Thursday, June 28, 2012

Pentingkah Pagerank bagi blog anda ?

Pentingkah Pagerank bagi blog anda ?

Dan menurut saya itu kuno, sekarang bukan zamannya lagi balapan traffic dan page rank yang dulu di puja banyak bloggers dan webmaster. Jadi, apa kira kira yang menjadi pangsa pasar layak bagi webmaster dan bloggers? Rank hanya sebuah simbol (menurut saya) yang belum tentu mempunyai reputasi dan konten menarik di dalamnya.

Rank Ku Tinggi, Kalian Tertarik?

Eh, aku tak bermaksud menuduhmu melakukan kecurangan apalagi penipuan. Hanya saja mereka (pembaca) nantinya juga bakalan menyadari bahwa semua itu percuma. Anggap saja ini dunia Magician yang terkadang menutup mata kalian dengan kecepatan tangan.

Beberapa hari yang lalu seseorang mengirimkan email, yang intinya menawarkan pemasangan iklan di blog miliknya. Katanya sih,.. blog itu mempunyai trafik tinggi berkisar lebih dari 1000 hit setiap harinya. Oh,… aku cuma tersenyum dan menganggap itu hal biasa dalam online marketing, tapi sayang sekali… traffic tinggi itu menurut saya tak berarti. Toh,.. rank mereka tak jauh beda dengan blog milik ku.
average time, traffic rank, traffic blog,
Average time, tak beda dengan statistik ku yang lain
Kalian tahu tidak, bahwa blog ini hanya mempunyai hit tak lebih dari 200 visitor per hari dan itu sudah menyamai rank mereka yang mempunyai hit diatas 1000 per hari. Bukan menyombongkan diri, tapi rank bukan masalah penting bagi ku dan mungkin kalian perlu mengetahui satu hal. Hit bisa dibuat hingga bandwidth mu exeed, tapi tidak meningkatkan readers. Nah, begini ceritanya….

Antara Rank Dan Average Time, Cek Statistik Mu

Aku lebih mengutamakan average time (waktu rata rata) readers saat berada di halaman blog milikku. Semakin lama mereka berada disini, maka semakin tepat target konten yang kuberikan. Padahal awal mula blog ini dibentuk, visitors hanya menghabiskan waktu tak lebih dari setengah menit. Ya,… mereka hanya lewat membuang link atau merasa bahwa saya sedang mencari ketenaran.
Sekarang beda, waktu yang dihabiskan tak kurang dari 2.5 menit per bulan dan bahkan ada pula satu hari yang menghabiskan waktu readers lebih dari 10 menit. Jadi, aku bukan memberikan konten yang memalukan dan menjamin kalian Kaget saat membaca seluruh posting disini *ughhh… pede banget yach* :D
Artinya dengan average time seperti itu sebagian besar mereka bisa dikatakan ‘membaca’. Bukan hanya sekedar lewat dan komen membuang link.
Apa pentingnya average time bagi blog kalian? Tentunya sangat berharga bagi kalian yang mengutamakan konten original apalagi memiliki nilai lebih seperti online marketing. Bukan traffic rank yang dibutuhkan, tapi ketika readers berlama lama di halaman blog,… maka itu merupakan suatu tanda bahwa umpan sedang di cicipi.

Menjaring Readers, Bukan Traffic Rank

Bloggers,… aku hanya menyarankan bahwa kalian sebaiknya menjaring readers, bukan balapan traffic rank. Ribuan hit dan page rank itu hanya kekonyolan, dongeng yang menjadi bunga tidur diantara mimpi-mimpi blogger. Nantinya akan datang sendiri dimana jaring kalian sudah dipenuhi readers. Apa yang terpenting dari semua cerita konyol ini? Konten…. titik!
Usahakan konten original dan bukan jiplakan yang belum pernah dibaca orang lain. Tampilkan gambar yang belum pernah dilihat, itu sebabnya saya lebih senang menggunakan photo gallery sendiri walaupun hanya melalui ponsel dan kamera saku murahan. Lebih jelasnya, gambar tersebut fantastis yang bisa membuat readers ‘mengamati’ hingga menghabiskan waktu lama di halaman blog kalian. Dan terakhir soal theme,….. itu sih tergantung selera, walaupun theme buruk rupa tapi konten ‘Wah’ toh nantinya mereka akan balik lagi.

Oh ya,… terima kasih bagi kalian yang sudah menghabiskan waktu disini. Sekarang terserah kalian, mengejar traffic rank atau mencari pembaca.

Inti Post:

    statistik kecelakaan lalu lintas selama tahun 2011, halaman putih, mengapa blog tidak mempunyai trafik rank, apakah hits itu penting dalam blogger, saya sedang balapan, penting ngga sih ranking, iklan blog yang tidak butuh traffic tinggi, dulu waktu aku dikata jelek pede, bahaya tidak menghargai karya orang lain, bagi blogger trafik tinggi itu berapa, traffic 1000 per hari ideal untuk adsense, 
     

No comments:

Post a Comment