Tuesday, October 30, 2012

Hati - Hati Traffic Blog anda Terancam

Hati - Hati Traffic Blog anda Terancam

Assalamualaikum. Di siang hari ini dari pada tidur enaknya membuat artikel informatif untuk anda, kali ini saya akan sharing mengenai blog ini, beberapa pekan kemarin blog ini bisa di bilang terkena musibah, yap blog ini sempat dihilangkan peredarannya oleh Raja seacrh engine , Mr Google.,

Tidak heboh bagaimana,Traffic yang sempat menarik 500 pengunjung ( kecil sih ) habis hingga waktu itu hanya mencapai 90 an pengunjung, sungguh menyedihkan, peristiwa ini terjadi ketika saya mencari blog saya, namun tidak seperti biasanya yang ada di index halaman pertama pencarian kini hilang seketika seperti ada penghapusan blog.

Dengan sangat panik, saya sempat menanyakan peristiwa ini, coba saja saya masuk ke google webmaster dan mencari info rupanya blog ini terkena SNEAKY REDIRECTS yang dikirimkan melalui pesan, sebelumnya situs 4shared.com sudah pernah kena tehnik spam ini, namun karena penanggulangan yang cepat dari pihak 4shared maka beberapa jam bisa teratasi. Namun waktu itu saya sangat panik dan mencari info di google namun semuanya nihil,tidak ada yang tahu pasti cara ampuh serangan ini..

Namun saya hanya dapat info apa itu tehnik SNEAKY REDIRECTS,jadi tehnik spam ini adalah sebuah tehnik dimana link blog kita akan bercabang. Contoh misalkan kita mengunjung facebook.com namun ketika di buka maka link facebook akan dialihkan kesitus asing yang kita tidak kenal. Otomatis kita tidak mengunjungi facebook sama sekali.hingga google akan melacaknya dan menghapus link blog kita dipencarian.

Nah biasanya tehnik spam seperti ini bisa melalu javascript dengan tehnik nonscript atau link tak nampak.. dan biasanya muncul pada gambar yang kita pakai untuk sebuah posting, dan satu hal lagi biasanya muncul pada link affiliasi .

Karena kejadian ini, saya mencoba menghapus widget blog, dan mengganti gambar posting yang rusak. Al hasil beberapa pekan selanjutnya, blog ini kembali normal,malah menaikan pengunjung dengan traffic mencapai 700 pengunjung. Hikmahnya musibah bukanlah akhir dari karir kita akan tetapi musibah adalah titik awal dalam sebuah keberhasilan yang kita tidak duga- duga. Subhanallah…

Semoga untuk anda yg memiliki blog harus berhati-hati karena spam ini selalu kena ke blog / situs download service.

Wassalamualaikum…

No comments:

Post a Comment