Thursday, July 5, 2012

Cara menampilkan animasi flash di web atau blog

Cara menampilkan animasi flash di web atau blog

Kali ini saya akan share sedikit Cara menampilkan animasi flash, pasti semua rekan-rekan pengen web atau blognya tampak menarik di lihat, selain dengan template yang menarik kadang di perlukan juga sebuah animasi sehingga web atau blog yang tadinya terkesan seperti mati bisa lebih menarik di karenakan adanya animasi baik tulisan yang bergerak atau picture yang bergerak-gerak kiri dan kanan (wissss).



Sebenarnya mudah saja caranya yang di perlukan hanya tempat penyimpanan/upload file flash tersebut dan tinggal memanggil file tersebut untuk di tampilkan dengan menambahkan sedikit scrip. untuk mecari tempat penyimpanan file swf bisa baca pada artikel saya sebelumnya tempat upload file gratis.

Pertama yang kita lakukan adalah mengupload file swf yang telah di buat, untuk mebuat animasi flash bisa menggunakan macromedia, swish atau sejenisnya. Setelah selesai di upload tugas kita tinggal memanggil file swf tersebut untuk di tampilkan, kali ini saya memberikan contoh animasi yang akan di tampilkan di gadget blogger.com jadi tambahkan dulu dengan mengklik tambah gadget pilih HTML/JavaScript lalu aturlah posisi gadget tersebut sesuai kemauan anda, keterakhir tinggal menambahkan scrip seperti di bawah ini


<object width="290" height="80"><param value="http://sites.google.com/site/bartiqy/SaranaPulsa.swf" name="movie"/><param value="transparent" name="wmode"/><embed width="290" src="http://sites.google.com/site/bartiqy/SaranaPulsa.swf" wmode="transparent" height="80" type="application/x-shockwave-flash"></embed></object>
lihat pada kode http://sites.google.com/site/bartiqy/SaranaPulsa.swf, itu adalah link alamat tempat penyimpanan file swf saya yang di tampilkan, jika anda ingin menampilkan file animasi anda sendiri tinggal di rubah saja dengan alamat link tempat upload animasi flash anda, ingat ada dua link yang harus di rubah. sedangkan untuk pengaturan ukuran lebar dan panjang, rubah nilai pada width dan height.

sekian dulu yah dan semoga bermanfaat dan bagi para master kalau ada kekurangan tolong di beri masukan..!

No comments:

Post a Comment