Thursday, November 22, 2012

Teknik Strategi Pemasaran Online

Teknik Strategi Pemasaran Online

Sebagai Pemula kegiatan saya Setiap hari mencari-cari taktik dan perkakas Teknik Strategi Pemasaran Online yang baru. Berganti dari satu cara ke cara yang lain. Memberi kesempatan pada setiap peluang baru yang baru saya temukan. Dan sampai saat ini kurang lebih 1 tahunan Belajar dan terjun dalam Pemasaran Online, sehingga jumlah Blog yang saya buat saat ini mencapai Â± 50 Blog, dan hasilnya pun belum Maksimal.








Beberapa Bulan ini saya mencoba beberapa taktik membangun traffikdan mencoba salah satu model affiliate marketing. Selanjutnya membaca salah satu trik SEO di forum, ebook dan sumber lainnya, Tanpa disadari ternyata saya menghabiskan beberapa bulan penuh mengupayakan teknik ini agar berhasil. namun saya belum menyerah, karena motivasi dari sahabat Blogger dan orang2 yang telah berhasil dalam bidang online slalu menginspirasi saya.


Diantaranya yang sudah berjalan baru blog Bengkel-las-kharisma.com yang saya buatkan untuk usaha orang tua dan Alhamdulillah saat ini Order dan Proyek 90% lebih bereasal dari Online walaupun jarang sekali dimaintenance. Selain itu Blog travelhajiumroh yang masih merangkak dan beberapa orang saja menelpon dalam sehari dan menanyakan tentang keberangkatan haji, dan beberapa Blog lainnya.

Dalam kesempatan ini sharing tentang Teknik Strategi Pemasaran Online, ada sbuah Konsep yang bagus tentang Garis besar strategi pemasaran online menurut situs Bejana.com milik om Hendy Lee, dapat dibagi menjadi 6 langkah, yang disingkat dengan SISTEM:

S - Search and research. Melakukan proses pencarian dan riset ceruk pasar dan kompetitor Anda.

I - Initiate strategy. Tentukan sistem dan strategi yang akan dipergunakan untuk menjangkau prospek dan pelanggan.

S - Start content engine. Pergunakan berbagai konten untuk menarik orang kepada bisnis Anda.

T - Traffic. Mendatangkan pengunjung ke situs Anda.

E - Embrace relationship. Bina hubungan dengan pelanggan melalui berbagai kanal.

M - Money. Strategi mendatangkan pendapatan dan keuntungan.


Mengapa yang terakhir adalah MONEY? karena Semua langkah di atas tujuannya adalah mendatangkan penghasilan. Semua proses di atas harus dilalui bila ingin sampai pada tahap ini. Penghasilan/Uang tidak akan berpindah tangan kecuali Anda dapat mencari pelanggan dan memberikan sesuatu yang bernilai sebagai gantinya.

Setelah memiliki Traffic/pengunjung dan menghasilkan penjualan, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah optimasi proses sehingga taraf konversi seseorang dari pengunjung ke prospek dan prospek ke pelanggan semakin tinggi. Jika awalnya dari 500 orang 1 Closing dan Anda meningkatkannya menjadi 1 pembeli setiap 200 orang, maka teorinya, keuntungan Anda berlipat ganda.

Sehingga, sampai pada langkah ini bukan berarti akhir dari kesemuanya. Semua bisnis merupakan proses yang terus dilakukan, dan berpotensi dikembangkan dan dimajukan. Even the best Can be Improved!

No comments:

Post a Comment