Monday, November 26, 2012

Membuat Sertifikat Di MS Word 2007 Part II

Membuat Sertifikat Di MS Word 2007 Part II

Assalamualaikum,pada pembahasan ini,saya akan membahas kembali mengenai membuat sertifikat dengan menggunakan Microsoft word 2007 , Namun pada sebelumnya sudah saya bahas,dan mungkin bila anda semua masih belum paham,maka saya akan berikan Penjelasan kembali secara rinci,

Seperti gambar diatas, itu adalah sample sertifikat yang saya buat untuk organisasi ekstrakulikuler disekolah saya,

Walaupun background sertifikat nya berwarna putih,namun kita bisa akalin dengan menggunakan kertas khusus sertifikat ( entah namanya lupa ) dengan warna background yang berbeda.

Untuk membuat sertifikat itu maka Sebelumnya,kita harus memiliki Font” yang cocok,

1. Buka Microsoft Word 2007
2. Klik New untuk lembar kerja baru
3. Pada tahap ini, Anda buat dulu Garis tepinya seperti gambar diatas dengan mengklik Icon “Border and shading” atau seperti gambar dibawah ini


4. Pada tahap ini anda masuk ke tab “ Page border”
5. Anda bisa membuat garis yang simple dengan ukuran yang besar, atau gunakan template, seperti di Scrollbox “Art”

6. Anda bisa pilih sesuai selera anda,
7. Maka Garis tepi untuk sertifikat anda sudah jadi,
8. Nah disini tugas anda selanjutnya untuk merangkai kata”
9. Bila anda memiliki logo baik perusahaan,organisasi dll , Saya sarankan text wrappingnya “ Behind of text” agar tidak menganggu perataan tulisan

Anda bisa mencoba berlatih dirumah, sebenarnya ada aplikasi yang khusus membuat sertifikat seperti ini,yaitu Microsoft Publisher,namun bila anda masih canggung dengan aplikasi itu,anda bisa gunakan sebagai alternatif, selamat mencoba



Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment