Friday, November 9, 2012

5 GOLDEN TIPS Untuk Mengoptimalkan SEO

5 GOLDEN TIPS Untuk Mengoptimalkan SEO

5 GOLDEN TIPS Untuk Mengoptimalkan SEO
Selamat pagi semua sobat-sobat Blogger INDONESIA , kali ini saya akan memberitahukan Bagaimana cara untuk mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimizations) , saya akan memberitahukan 5 GOLDEN TIPS Untuk Mengoptimalkan SEO , tips ini telah saya berasal dari pengalaman saya selama menjadi blogger .

Definisi dari kata SEO menurut Wikipedia :

Search Engine Optimizations , biasa disingkat (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Definisi SEO menurut dari pengalaman saya adalah:

Search Engine Optimizations, adalah suatu tricks yang membantu anda untuk meningkatkan lalu lintas / traffic di situs anda dengan terdaftar di mesin penelusuran seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain

Adapun 5 GOLDEN TIPS Untuk Mengoptimalkan SEO sebagai berikut:

  1. Submit sitemap anda :
    Ini adalah metode yang paling berguna dan efisien menurut saya pribadi. Penyampaian sitemap membantu mesin pencari untuk menjelajah situs Web Anda. Pada dasarnya memberikan tempat kepada web anda di database mereka yang akan ditampilkan secara acak dalam jumlah besar .
    Submit sitemap anda ke website dibahwah ini:
    1 .Google
    2. Bing
    3. Yahoo
    4. Dan Lain-lain

  2. Gunakan Plugins:
    Jika anda menggunakan platform Wordpress dan menggunakan plugins, Gunakan lag 3 Plugins Seo yang paling berguna untuk Blog anda, yaitu :
    1. Platinum SEO Pack
    2. All in one SEO Pack
    3. Rush SEO Pack

    Tentu saja Plugins ini berbayar tidak gratis, tetapi jangan takut Plugins anda akan sangat menguntungkan bagi anda kedepan , itung-itung anda berinvestasi untuk blog anda.
  3. Unik Konten >> Beberapa blogger baru berpikir bahwa mereka akan menyalin banyak postingan dari tempat yang berbeda dan akan mendapatkan lalu lintas di situs web mereka. Ini adalah kesalahan yang paling besar yang mereka lakukan . Isi Konten asli dan kerja keras adalah kunci keberhasilan SEO berguna untuk menjaga konten Anda unik sehingga Anda dapat ditemukan. Tidak ada yang akan mengunjungi situs Anda jika Anda memiliki informasi yang sama apa yang orang lain alami.
     
  4. Tags dan Labels >> Berikan tag dan label pada setiap postingan Anda, berikan tag dan label secukupnya saja dan berhubungan dengan isi conten yang anda buat . Tags dan Labels bukan hanya menguntungkan anda , tetapi juga menguntungkan pengunjung untuk lebih mudah dalam hal penelusuran.

  5. Gunakan Keyword atau Kata kunci yang unik
    Ambil kata kunci yang unik setiap kali Anda menulis posting. Hanya mengambil petunjuk kata kunci dari tol kata kunci Google AdWords. Hanya pergi ke google.com / adwords, login dengan account gmail dan Anda akan menemukan alat bantu kata kunci di sana dengan mudah. Cukup ketik judul dan URL dari website Anda. Kemudian pilih kategori situs. kemudian Ketik judul postingan yang Anda tulis, banyak kata kunci akan datang, tag posting Anda dan plugin SEO. 
Ini adalah tips yang saya temukan, dan juga berguna sekaligus mengoptimalkan website saya. Tapi tips yang paling berguna adalah isi Konten yang berguna dan orisinil.
Demikianlah Tips dan Trick dari saya tentang SEO , semoga bisa menjadi pelajaran buat anda dan para Blogger Indonesia .

Terima Kasih


No comments:

Post a Comment